Pembinaan Perencanaan Sekolah

Kegiatan pembinaan perencanaan sekolah jenjang SD dan SMP dilaksanakan di Aula Kedai Sawah Komplek KTC Taliwang, hadir sebagai peserta adalah Bendaha Pengelola Dana BOS untuk jenjang sekolah SD dan SMP. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas pengelolaan dana BOS di Kabupaten Sumbawa Barat mulai dari tahapan perencanaan, pengelolaan hingga pertanggungjawaban.

Acara pembinaan perencanaan sekolah ini untuk pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa Barat, hal ini disampaikan oleh Kasubbag Koordinasi Penyusunan Program Dinas Dikpora KSB. "Pembinaan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada sekolah tentang pentingnya sebuah perencanaan karena pada hakikatnya jika perencaan salah maka sama artinya kita merencanakan kesalahan" lanjut Irwan sapaan akrab Kasubbag milenial ini.


Kegiatan pembinaan dilaksanakan dalam dua sesi, sesi pertama pagi hingga siang hari untuk Sekolah Jenjang Sekolah Dasar dan dilanjutkan sesi siang hingga sore untuk Sekolah Jenjang SMP. Dalam kegiatan ini materi yang diberikan adalah peran dan tanggung jawab Bendahara Sekolah dengan narasumber dari Badan Pengelola Keuangan serta Teknis Penyusunan RKAS dengan menggunakan Aplikasi BOS online yang disiapkan Oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumbawa Barat.


Dalam rangka penyusunan RKAS, kepada sekolah yang membutuhkan JUKNIS pengelolaan BOS 2019 di link berikut ini : JUKNIS BOS 2019




Thursday, 28/03/2019, 21:22